Pemdes Sukadami Gelar Musdes RPJMDes, Dua Tahun Kedepan Fokus Pembangunan SDM

Pemdes Sukadami Gelar Musdes RPJMDes, Dua Tahun Kedepan Fokus Pembangunan SDM

Pemdes Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi menggelar Musdes dalam rangka Penetapan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Periode 2018-2026, Jumat (20/9).-Cikarang Ekspres-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKADI.DISWAY.ID - Pemerintah Desa (Pemdes) Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka Penetapan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Periode 2018-2026, Jumat (20/9).

Musdes yang berlangsung di kantor desa setempat ini turut dihadiri, BPD Sukadami, Pemerintah Desa Sukadami, Pendamping Lokal Desa, Karang Taruna Desa Sukadami, para Kepala Dusun (Kadus), Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana (EPRB) Desa, Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), serta unsur terkait lainnya.

Sekertaris (Sekdes) Desa Sukadami, Abeng Arif menyampaikan, Musdes RPJMDes ini perlu dilakukan menyesuaikan tambahan perpanjangan masa jabatan Kepala Desa 2 Tahun. 

BACA JUGA:Tertangkap Tangan saat Maling Motor Milik Warga, Pasutri Ini Babak Belur Diamuk Massa

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Jawa Barat Minggu 22 September 2024: Wilayah Karawang, Bekasi dan Purwakarta Cerah

" Adapun rencana pembangunan untuk 2 tahun kedepan, kita (Pemerintah Desa) fokus pada pembangunan Sumbar Daya Manusia (SDM). Supaya kita semua bisa lebih tertib, bisa lebih pintar bersama semua sesuai fungsi dan tupoksinya masing-masing," kata Abeng Kepada Cikarang Ekspres, Jumat (20/9).

Abeng menjelaskan, sepanjang Periode 2018-2024, Pemerintah Desa Sukadami sudah merealisasikan sejumlah pembangunan infrastruktur yang bersumber dari Anggaran Desa. 

Seperti Pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) sebanyak 15 unit tersebar di wilayah permukiman maupun perumahan, pembangunan jalan lingkungan, pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), drainase serta pembangunan lainnya yang bersumber dari Anggaran Desa.

" Yang pasti dari Visi Misi RPJMDes Periode 2018-2024 tuntas melalui lima bidang, bidang pembinaan, bidang pemerintahan, bidang pemberdayaan, bidang pembangunan dan bidang pencegahan bencana skala desa.Itu tuntas dan sudah kita ekspos dan itu bias di sempurnakan pada dua tahun kedepan," ucapnya.

BACA JUGA:Kembali Terjadi! Tawuran di Kabupaten Bekasi Renggut Nyawa, Remaja Berusia 21 Tahun Jadi Korban

BACA JUGA:Fairy Tail: 100 Years Quest Episode 12: A Card In The Hand, Jadwal dan Tempat Nonton

Abeng menyebut, pembangunan infrastruktur diwilayah Desa Sukadami hampir sudah merata. Sebab selain pembangunan yang bersumber dari Anggaran Desa. Banyak pula pembangunan yang bersumber dari APBD.

" Alhamdulillah pembangunan infrastruktur di wilayah sukadami merata. Baik itu yang melalui Pokir Dewan, Musrenbang, kebaijakn renja, dan lain sebagainya yang kemudian direalisasikan melalui APBD, ucapnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: